Layanan Jasa Service Ac Bintaro - Pamulang - Bsd Serpong - Ciputat | Tangsel ( 0818742128 ).

Mengapa AC Bisa Kebocoran Freon?

Service Ac Tangerang Selatan ( Bsd Serpong, Pamulang, Ciputat, Bintaro )

Service Ac Tangerang Selatan ( Bsd Serpong, Pamulang, Ciputat, Bintaro )
Jika pada saat Anda menyalakan AC namun tiba-tiba AC Anda tidak bersuhu dingin sehingga dalam ruangan tetap panas, maka mungkin ada yang salah dengan AC Anda, bisa jadi hal itu terjadi karena adanya kebocoran freon. Apa itu freon? Mengapa ac bisa kebocoran freon?
Info Seputar Freon

Freon adalah sebuah gas yang berguna untuk membuat suhu menjadi lebih dingin, kadang freon bisa bocor karena sifat dari freon ini jika dilepaskan ke udara bahkan bisa membuat kebocoran pada ozon.

    Freon disebut juga dengan sebutan CFC atau Cloro Fouro Carbon, freon ini tidak hanya digunakan dalam AC saja, tetapi digunakan juga pada berbagai mesin pendingin seperti misalnya kulkas. Zat freon ini memang bisa membuat suhu menjadi lebih dingin.
    Freon berbentuk gas dan warnanya putih.
    Freon yang tidak dirawat dengan baik maka akan bisa menimbulkan kerusakan dan kebocoran sehingga AC yang Anda gunakan di rumah tidak berfungsi serta tidak membuat udara menjadi dingin, karena kurang perawatan itulah mengapa ac bisa kebocoran freon. Akhirnya karena kebocoran itu menyebabkan fungsi AC menjadi menurun.
    Selain membuat AC tidak berfungsi, kebocoran freon juga berbahaya karena seperti yang sudah dikatakan freon yang terlepas ke udara, bisa menyebabkan lapisan ozon menjadi berlubang sehingga akhirnya timbullah pemanasan global.

Tips Mengatasi Kebocoran Freon

Jika Anda menemukan adanya kebocoran freon yang menyebabkan AC tidak dingin saat dinyalakan, maka Anda harus segera mengatasinya agar tidak menjadi semakin parah.

    Coba Anda cek di tempat yang mengalami kebocoran, jika Anda melihat bercak oli pada suatu tempat yang dindikasi mengalami kebocoran maka bisa dipastikan bahwa terjadi kebocoran pada freon Anda yang menyebabkan AC Anda tidak berfungsi sebagaimana mestinya saat dinyalakan.
    Cara lain untuk memeriksa adanya kebocoran freon adalah dengan cara mengisi kembali freonnya atau dengan mengisi nitrogen, pada saat terisi jika memang benar ada kebocoran, maka pipa tempat keluarnya freon yang bocor itu akan nampak mengalami sebuah tekanan karena adanya freon atau nitrogen yang kembali diisikan ke dalam AC.
    Anda juga bisa mengeceknya dengan menggunakan busa sabun, jika pada saat Anda isikan busa sabun ke dalam pipa tampak busa itu semakin bergelembung, maka pada bagian yang bergelembung itulah yang menjadi tempat kebocoran freon terjadi.
    Untuk mengatasi kebocoran freon, maka pada bagian yang terjadi kebocoran diamplas kemudian dilapisi dengan las perak. Agar Anda makin yakin bahwa ke depannya tidak akan ada lagi kebocoran, maka Anda bisa membersihkan semua bagian dalam AC sekaligus, setelah itu baru diisikan kembali freonnya.

Dengan cara ini, jika Anda memang menerapkannya dengan cara yang benar, maka ke depannya kebocoran freon semacam ini tidak akan terjadi lagi.

Posting Komentar

[blogger]

MKRdezign

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget